Prabowo – Gibran Unggul di TPS 001 Mamajang, Tempat Danny Pomanto Mencoblos

  • Bagikan
Suasana perhitungan suara di TPS 001 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Jalan Amirullah, Rabu (14/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 02 yakni Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang. 

Pasangan Prabowo - Gibran memperoleh sebanyak 75 suara. Lalu, disusul oleh Pasangan No urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebanyak 63 suara. Terakhir, Paslon no urut tiga Ganjar Pranowo - Mahfud MD sebanyak 43 suara. 

Dalam perhitungan surat pemilihan presiden di TPS 01 Mamajang terjadi persaingan yang ketat antara Anies - Cak Imin dan Prabowo - Gibran, yang mana perolehan suara saling kejar-kejaran. Sedangkan, jauh tertinggal pasangan Ganjar - Mahfud. 

TPS 001 berada di kawasan Masjid Nurul Aqsa, Jalan Amirullah, Kota Makassar. TPS ini juga merupakan tempat Wali Kota Makassar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2024. 

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 001 Mamajang sebanyak 169 orang, Dafar Pemilih Tambahan sebanyak 7 orang serta Daftar Pemilih yang membawa KTP dari luar sebanyak 8 orang sehingga total pemilih sebanyak 184 orang. 

Dengan total suara sah sebanyak 181 suara dan tiga surat suara tidak sah. 

Ketiga suarat suara tidak sah tersebut, karena robek dan surat suara yang tercoblos tidak memenuhi standar sah. Seperti, surat suara yang tercoblos memiliki lubang yang besar dan diperkirakan bukan ditusuk memakai paku. 

  • Bagikan