35 Pelamar Berebut 7 Jabatan Lowong Pemkot Makassar

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kota Makassar resmi ditutup, Jumat (16/2/2024).

Pendaftaran seleksi terbuka tersebut telah dibuka selama dua pekan, sejak tanggal 2 hingga 16 Februari 2024. Seleksi terbuka untuk mengisi tujuh jabatan yang lowong dilingkup Pemerintah Kota Makassar.

Yakni, Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perpustakaan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun mengatakan telah ada sebanyak 35 pelamar yang mendaftarkan dirinya pada seleksi terbuka JPTP ini.

"Setelah masa pendaftaran selesai, pendaftar berjumlah 35 orang," ujar Akhmad, sapaan akrabnya, saat ditemui di Kantor BPKSDM Kota Makassar, GTC Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (16/2).
Para pelamar, tak hanya dari lingkup Pemerintah Kota Makassar saja tetapi ada dari Pemerintah Provinsi Sulawesis Selatan dan Sulawesi Barat. "29 orang pendaftar dari lingkup Pemerintah Kota Makassar, 6 pendaftar dari luar," jelas Akhmad.

Akhmad mengatakan masing-masing pelamar juga diberikan kesempatan untuk mendaftar di dua atau tiga jabatan lainnya.

Ia menyebut seleksi terbuka JPTP ini, Timsel Pemkot Makassar memberikan peluang yang sama kepada pejabat yang memenuhi syarat untuk meningkatkan posisi sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme mereka.

Setelah pendaftaran ini ditutup, tahapan selanjutnya yakni seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada tanggal 17 Februari dan pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada 20 Februari 2024.

Setelah itu, tahapan penilaian kompetensi (assesment center) dan penulisan makalah pada tanggal 21-24 Februari dan pengumuman hasil penilaian kompetensi (assesment center) dan penulisan makalah pada tanggal 29 Februari.

Lalu, tahapan wawancara kompetensi pada tanggal 1-2 Maret, pengumuman hasil wawancara kompetensi di tanggal 6 Maret, rapat penentuan hasil pada tanggal 8 Maret dan terakhir pengumuman hasil tiga terbaik pada tanggal 9 Maret 2024. (Shasa/B)

  • Bagikan