Empat Ketua Partai di Kota Makassar Hampir Pasti Lolos ke DPRD Sulsel

  • Bagikan
Pileg 2024 Diprediksi Seru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Meskipun proses rekapitulasi masih berlangsung, hasil hitung cepat memberikan gambaran caleg yang berpotensi menduduki parlemen di DPRD dan DPRD Kabupaten Kota.

Di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024, perebutan 85 kursi memunculkan sekitar 10 Ketua Partai tingkat DPC Kabupaten/Kota yang bersaing baik dengan anggota partai maupun sesama figur.

Perebutan kursi DPRD Sulsel pada Pemilu Legislatif 2024 juga melibatkan ketua-ketua partai politik (parpol) di Makassar. Ada 4 ketua parpol yang bertarung ke DPRD Sulsel dan mendapatkan nomor urut 01.

Keempat ketua parpol tersebut adalah Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, Ketua DPC Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, dan Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid.

Dari hasil sementara, dua di antaranya berhasil, sementara dua lainnya masih menunggu. Hasil real count menunjukkan bahwa Fauzi Andi Wawo dari PKB dan Munafri Arifuddin dari Golkar mendapat suara yang cukup untuk memperoleh kursi di dapil masing-masing.

"Fauzi Andi Wawo dari PKB telah memperoleh 1 kursi di DPRD Provinsi Sulsel dapil Sulsel 1 (Makassar A)," kata Fauzi Andi Wawo, Ketua DPC PKB Makassar, Senin (19/2/2024).

Munafri Arifuddin dari Golkar juga meraih suara terbanyak di antara kandidat internal Golkar di dapil tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima.

"Pasca Pemilu, saya meraih suara terbanyak di Golkar, melebihi target yang ditetapkan," ujar Munafri.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, optimis dengan hasilnya meskipun masih menunggu hasil resmi dari KPU.

  • Bagikan