Jokowi Dijadwalkan ke Sulsel, Ini Beberapa Proyek yang Akan Diresmikan

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden RI, Joko Widodo bakal berkunjung ke Sulsel pekan ini. Pemprov Sulsel bersama jajaran Forkopimda matangkan persiapan.

Hal itu disampaikan Pj Sekda Pemprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad saat diwawancara Rakyat Sulsel, Senin (19/2/2024).

Kata dia, orang nomor satu Indonesia itu akan meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Makassar New Port (MNP) di Makassar.

“Bapak Presiden Jokowi akan berkunjung untuk meresmikan beberapa proyek dan beberapa kunjungan di Sulsel,” paparnya.

Koordinasi dengan jajaran Forkopimda terus ditingkatkan.

“Semua pihak terkait memastikan bahwa agenda kedatangan beliau dipersiapkan dengan baik,” cetusnya.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi beberapa kali untuk persiapan kedatangannya. Kata dia, jika merujuk pada jadwal yang sebelumnya disampaikan,yakni pada 21 sampai 22 Februari 2024.

“Mudah-mudahan berjalan lancar,” harapnya.

Terkait dengan persiapan tentu dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, beberapa PSN yang bakal diresmikan Joko Widodo di Sulsel dalam kunjungan kerjanya nanti ialah Peresmian Pengelolaan limbah Metropolitan Sanitation Management/Instalasi Pengelolaan Air Limbah di kota makassar (Ipal Losari).

Lalu, Peresmian Jalan akses tol Makassar menuju New Port dan Peresmian Pelabuhan Makassar New Port.

Kunjungan lainnya juga akan dilakukan seperti, peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) lokasi peresmian (masih menunggu konfirmasi Pemprov terkait lokasi) di Kabupaten Pangkep.

Peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi Presiden dengan kurang lebih 1000 orang masyarakat Kabupaten Maros.

Kemudian, pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar Gudang Bulog di Batangase, Maros. (Abu/B)

  • Bagikan