NasDem Berpeluang Raih 2 Kursi di Dapil Sulsel I

  • Bagikan
Direktur Saksi Partai NasDem Sulsel, Mario David.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Sulsel merampungkan rekapitulasi suara di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 1 untuk tingkat DPR RI. Hasilnya, Partai NasDem meraih 314.000 suara di dapil Sulsel 1.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tersebut, Partai NasDem mengklaim mendapatkan 2 kursi di daerah pemilihan Sulsel 1 pada Pemilu 2024 kali ini.

Direktur Saksi Partai NasDem Sulsel, Mario David, menyebutkan pihaknya baru saja menuntaskan proses perhitungan suara untuk daerah pemilihan Sulsel 1 khusus untuk Partai NasDem.

"Hasilnya, kami mengunci raihan suara di angka 314.000 di daerah pemilihan Sulsel 1. Hasil ini berdasarkan hasil rekap C1 plano yang disetorkan oleh seluruh saksi Partai NasDem dari enam kabupaten dan kota," jelas Mario David, Minggu (17/2/2024).

Anggota DPRD Makassar itu merinci, dari delapan calon legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel 1, dua orang meraih suara masing-masing lebih dari angka 100.000, yakni mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

Sementara calon legislatif lainnya, yakni Tenri Olle Yasin Limpo, eks Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se’re, Riyana, Azhar Usman, Natsir, serta Mario David sendiri secara total mengumpulkan suara lebih dari 80.000.

  • Bagikan