Tiga Dokter Ini Berpeluang Besar jadi Wakil Rakyat di DPRD Makassar

  • Bagikan
Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga calon legislatif dengan latar belakang profesi dokter memiliki peluang besar untuk mengamankan kursi di DPRD Kota Makassar. Hal ini berdasarkan real count dari laman informasi pemilu2024 dan juga hasil C1 Plano dari tim masing-masing caleg.

Mereka termasuk dalam kandidat-kandidat baru yang menonjol, di antaranya adalah dr. Udin Saputra Malik, menantu Wali Kota Makasar, yang mewakili dapil Makassar III, yaitu Biringkanaya dan Tamalanrea. Kemudian, ada anak dari Rektor UNM, dr. Fahrizal Arrahman Husain Syam, yang maju dari dapil 1, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini. Dan yang terakhir adalah drg. Eshin Usami Nur Rahman, anak dari anggota DPRD Sulael, yang berkompetisi dari dapil IV yang meliputi Kecamatan Panakukkang dan Manggala.

Meskipun proses rekapitulasi masih berlangsung, ketiga calon ini telah mengamankan suara yang signifikan, menempatkan mereka pada posisi yang menguntungkan. Namun, mereka tetap menunggu rekapitulasi resmi dari KPU untuk penetapan akhir.

Saat dimintai tanggapan tentang perolehan suara manual C1, dr. Udin enggan memberikan detail hasil rekap internalnya, menyatakan bahwa ia tidak ingin mendahului KPU. Namun, dia mengucapkan terima kasih kepada tim dan relawan atas dukungan mereka.

"Terima kasih kepada relawan, simpatisan, dan pemilih atas dukungan dan perjuangan yang luar biasa," ucap dr. Udin, yang lahir di Polewali (Mamasa) pada tanggal 17 Juli 1989, Senin (19/2/2024).

Di platform pemilu, dr. Udin memperoleh sekitar 2000 suara, namun hasil tersebut berbeda dengan rekap C1 manual yang mencapai hampir 7 ribu suara.

  • Bagikan