Ini Manfaat IJD Menurut Pemda di Sulsel

  • Bagikan
Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Inpres Jalan Daerah (IJD) yang menjadi salah satu Program Presiden RI, Joko Widodo tentu memiliki dampak bagi perputaran ekonomi suatu wilayah.

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad menyampaikan tentu salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi itu juga dilihat pada sisi akses mobilitas pun infrastrukturnya. Kata dia, terkait dengan perhatian pemerintah pusat dengan Inpres Jalan Daerah tentu akan sangat membantu untuk perputaran ekonomi di Sulsel.

Apalagi kata dia, pembangunan jalan di daerah itu tentu menjadi salah satu capaian yang sangat bisa dirasakan manfaatnya. Menurutnya beberapa daerah tak dapat sepenuhnya menjangkau perbaikan jalan yang melintas di wilayahnya.

“Kita bersyukur pemerintah pusat memberikan perhatian pembangunan jalan melalui IJD,” ucapnya, Senin (19/2/2024).

Tak hanya jalan, lanjut Arsjad pun dengan Makassar New Port (MNP) yang bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu juga akan berdampak pada daya distribusi barang di Indonesia Timur.

“Peningkatan perekonomian daerah itu tentu sangat ditopang dengan infrastruktur,” paparnya.

Ia mengemukakan, pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan oleh setiap daerah. “Apalagi kan daerah juga memiliki keterbatasan keuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pangkep, Muh Yusran Lalogau menyampaikan, angka kecelakaan jalan di wilayahnya mengalami penurunan pasca pemantapan jalan, salah satunya IJD.

Kata dia, pengusulan untuk pemantapan jalan juga dilakukan tahun ini.

“Daerah gunung ini memang kami mengusulkan seperti jalan menuju daerah wisata, seperti jalan menuju gunung bulusaraung,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan