Danny Sambut Baik Usulan Jokowi, Ubah Pelabuhan Soekarno-Hatta Jadi City Center

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Presiden RI, Joko Widodo saat berada di Pelabuhan MNP, Kamis (22/2/2024)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik usulan Presiden RI, Joko Widodo menjadikan pelabuhan Soekarno-Hatta menjadi pusat Kota Makassar.

Respon baik tersebut, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, karena ketika didesain dari awal maka perencanaan dan pembangunan sebuah kota akan lebih matang.

"Saya orang yang paling berbahagia bahwa city center itu ialah sebuah kota yang diciptakan dan didesain dari awal," kata Danny Pomanto sapaan akrabnya usai mendampingi Presiden Jokowi pada peresmian MNP, Kamis, (22/2/2024).

Bahkan, Danny berpikir dan kebetulan pernah ditanya oleh Menteri BUMN Erick Thohir bahwa mengapa tidak sekalian buat stadion saja di situ.

Apalagi dia menilai dukungan terhadap lokasinya sangat mumpuni.

"Kalau di situ (dibangun stadion) dukungan transportasinya sangat bagus apalagi kalau lewat kereta di situ," ujar Danny.

Selain stadion, kata dia, fasilitas lainnya juga bisa dibangun. Semisal tempat konferensi dan fasilitas lainnya yang akan melengkapinya.

Meski, ujar Danny, dirinya belum memberi tahu presiden perihal itu.

Jokowi sendiri menuturkan usulan itu tetap melalui izin dari wali kota juga gubernur.

"Pelabuhan lama kita akan siapkan menjadi city centernya Makassar. Itu tentu izin wali kota dan gubernur dulu," kata Jokowi. (Shasa/B)

  • Bagikan