Dampingi Jokowi Resmikan IPAL Losari dan Tol MNP, AIA Harap Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Bagikan

Lanjut dia, Makassar New Port ini adalah terbesar setelah Tanjung Priok. Dengan kedalaman 16 meter, pelabuhan ini termasuk pelabuhan terdalam yang sangat baik untuk bersandarnya kapal-kapal besar pengangkut kontainer.

"Dwelling time yang turun dari yang semula tujuh hari menjadi dibawah tiga hari. Dan terkait kapasitas, Makassar New Port juga memiliki kapasitas hingga 2,5 juta TEUs sehingga saya harap dapat bersaing dengan pelabuhan-pelabuhan besar di negara lain," ungkapnya.

Terakhir, ia meresmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. Peresmian berlangsung di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis, 22 Februari 2024.

Dia mengatakan, pada tahun 2023, Pemerintah Pusat telah memberikan anggaran sebesar Rp669 miliar untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Anggaran tersebut dialokasikan untuk membangun serta memperbaiki 201 kilometer jalan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Semoga pembangunan ruas-ruas jalan tersebut akan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat," tukas Jokowi. (Yadi/B)

  • Bagikan