Sekretaris Bappeda Makassar Hadiri FPD Diskop-UKM Makassar 

  • Bagikan
Sekretaris Bappeda Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman, di Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Bappeda Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman, menghadiri kegiatan Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar. Acara tersebut berlangsung di Hotel Melia Makassar, Jumat, 23 Februari 2024. 

Dengan mengusung tema "Modernisasi Koperasi dan Transformasi UMKM dalam Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Kota Makassar yang Inklusif dan Berkelanjutan."

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga perbankan dan pembiayaan, akademisi, serta praktisi koperasi dan UMKM. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan komitmen bersama dalam memajukan sektor koperasi dan UMKM di Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Muhammad Rheza mengatakan  modernisasi koperasi dan transformasi UMKM sangat penting untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan ekonomi lokal. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan pelaku usaha untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif. (Shasa/B)

  • Bagikan