BKD Sulsel Berikan Pendampingan Ratusan ASN yang Bakal Naik Pangkat

  • Bagikan
Suasana Pendampingan Penyelesaian Permasalahan Kenaikan Pangkat kepada para ASN yang akan naik pangkat di Hotel Maleo Makassar, 22-24 Februari 2024 lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Kepegawaian Daerah telah memberikan layanan Pendampingan Penyelesaian Permasalahan Kenaikan Pangkat kepada para ASN yang akan naik pangkat pada bulan April 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Mutasi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaf saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (26/2/2024).

Kata dia, layanan pendampingan pihak BKD Sulsel bekerjasama dengan Badan kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional IV Makassar.

“Pendampingan ini kami lakukan untuk ASN lingkup Pemprov Sulsel, apalagi bakal ada kenaikan pangkat pada bulan April mendatang,” ujarnya.

Ia mengutarakan, kegiatan itu tentunya bertujuan untuk melayani semua ASN lingkup Pemprov yang ingin berkonsultasi terkait kendala yang dialami.

“Pendampingan itu kami lakukan selama tiga hari 22-24 Februari di Hotel Grand Maleo Makassar,” paparnya.

Ia juga menyampaikan, pendampingan itu dilakukan untuk proses kenaikan pangkat yang bakal dilakukan melalui aplikasi SIASN.

Ia membeberkan, pada proses pendampingan itu telah melayani sekira 400 orang ASN lingkup Pemprov Sulsel di semua jenis OPD.

Ia menuturkan kendala yang acap kali dialami oleh para ASN dalam proses kenaikan pangkat ialah kendala administrasi seperti Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Yaitu rencana dan target kinerja yang dibuat oleh pegawai kemudian harus dicapai dalam kurun waktu tertentu.

Lalu, Penetapan Angka Kredit (PAK) yaitu hasil penilaian yang diberikan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan guru dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan unsur penunjang.

Kata dia, mayoritas para ASN yang memiliki jabatan fungsional memiliki kendala saat akan menempuh kenaikan pangkat.

“Kebanyakan itu yang bermasalah yang fungsional,” ungkapnya. (Abu/A)

  • Bagikan