Rakorsus 2024 Low Carbon City, Pj Gubernur Sulsel Sebut Danny Pomanto Miliki Gagasan Besar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memberikan sambutan pada Rakorsus 2024 Pemkot Makassar di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

Apalagi, rakorsus kali ini mengangkat isu pembangunan ekosistem lingkungan yang menjadi fokus seluruh kota dan negara di dunia. 

"Pekerjaan besar bagi wali kota, bupati hingga presiden sekalipun di seluruh dunia," ucap Bahtiar. 

Menurutnya, dengan gagasan penerapan low carbon di Kota Makassar kedepannya dapat menjadi kota sehat. 

Oleh karena itu, kata Bahtiar, langkah dari Pemerintah Kota Makassar untuk penerapan low carbon merupakan langkah yang konkrit.  

"Pak wali kota Danny, memiliki gagasan besar dengan ide Low Carbon City dengan Metaverse. Kongkrit betul. Beliau sudah melakukan banyak hal. Hampir semua sarana publik saya lihat sudah migrasi menggunakan listrik," jelas Bahtiar. 

Bahtiar menjelaskan saat ini dua per tiga dari alam di Sulawesi Selatan sudah menurun kualitasnya. Yakni gunung, lembah dan sungai hampir seluruhnya sudah tidak memiliki pohon untuk mengikat batu dan tanah. 

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi, sungguh mengapresiasi atas berbagai ide dan gagasan dan capaian yang telah dicapai bapak wali kota Makassar dan jajaran," jelas Gubernur. (Shasa/B)

  • Bagikan