Rakorsus 2024 Low Carbon City, Pj Gubernur Sulsel Sebut Danny Pomanto Miliki Gagasan Besar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memberikan sambutan pada Rakorsus 2024 Pemkot Makassar di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mengapresiasi ide dan gagasan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. 

Bahtiar, sapaan akrabnya, mengatakan tidak banyak menemui Wali Kota seperti sosok Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto yang memiliki gagasan-gagasan besar.

 Salah satunya, yakni gagasan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2024 yang mengangkat tema Low Carbon dengan Metaverse. 

"Luar biasa Makassar ini dipimpin seorang wali kota yang memang berwawasan internasional," ungkap Bahtiar dalam sambutannya saat menghadiri Rakorsus 2024 di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2). 

Di mana, menurutnya Rakorsus yang dilaksanakan oleh Pemkot Makassar melibatkan banyak individu dan menghadirkan narasumber-narasumber dari nasional dan internasional menjadi rapat terbesar dalam sejarah pemerintahan Indonesia. 

"Saya terus terang, sudah lama juga saya jadi pegawai dan kerja di Kemndagri. 28 tahun saya di Kemendagri, baru saya libat sebuah rembuk kota melibatkan banyak aktor dan jumlahnya besar, dan waktu yang panjang dari pagi sampai malam hari," jelas Bahtiar. 

  • Bagikan