Bimtek LAPDN, Kabag Tapem Harap LPPD Pemkot Makassar Jadi Terbaik Nasional

  • Bagikan
Kabag Tapem Armin Paera (Ujung Kiri) Foto Bersama Peserta Penyusunan LPPD yang Diinisiasi LAPDN Kemendagri

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Asistensi Pemerintahan Dalam Negeri (LAPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Jakarta, 27 Februari - 1 Maret 2024.

Kegiatan Bimtek ini khusus untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Agenda ini dibuka oleh Asisten II Walikota Makassar Fathur Rahim dan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Armin Paera menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi terlaksananya Bimtek LPPD Pemkot Makassar. Hal ini sangat penting lantaran LPPD sebagai bukti kinerja aparat pemerintah kota.

"Jadi kegiatan bimtek ini kita apresiasi. Kita berharap berharap penyusunan LPPD Kota Makassar bisa selesai dengan baik sesuai harapan pak Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto," jelas Armin Paera, Kamis (29/2).

Tentunya, sambung mantan Sekertaris Dinas Sosial Kota Makassar, Kemendagri sangat berperan karena sebagai pembina peningkatan kinerja pemerintah daerah. Dirinya berharap juga Makassar menjadi daerah dengan LPPD terbaik secara nasional.

"Jadi narasumber Bimtek LPPD yakni PlhDirektur EKPKD Kemendagri. Beliau berharap dan memberikan motivasi ke kami agar tahun ini LPPD Kota Makassar menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional," ungkapnya. (Armansyah)

  • Bagikan