Polres Sidrap Gandeng Bulog dan Pemkab Gelar Pasar Murah, Upaya Tekan Kenaikan Harga Beras

  • Bagikan
Pasar Murah yang digelar di Halaman Kantor Mapolres Sidrap, Sabtu, (02/03/2024).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Polres Sidrap di bawah Nahkoda AKBP Erwin Syah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap, menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Mapolres Sidrap, Sabtu, (02/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan pasar murah ini Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Pj Sekretaris Daerah Sidrap Muhammad Yusuf (Doni), Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, Kepala Bulog Sidrap Anwar Halim, Kepala Dinas Perdagangan Sidrap Hj. Nurkannah, dan Wakapolres Sidrap Kompol. Ahmad Rosma.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasaran.

"Kami berinisiatif dan mengajak pemerintah daerah untuk menggelar pasar murah di halaman Mapolres Sidrap," ucapnya.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menekan inflasi terutama harga beras yang melambung tinggi.

"Kegiatan Pasar Murah ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Ini juga terlaksana berkat sinergitas Polres Sidrap dan pemerintah daerah Sidrap. Ini merupakan salah satu solusi bagi masyarakat agar dapat membeli beras dengan harga terjangkau di tengah lonjakan harga di pasaran," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bulog Sidrap Anwar Halim mengatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini sudah dilakukan di beberapa kecamatan sebelumnya, seperti Maritengangae dan Panca Rijang, dan saat ini dilakukan di depan Polres Sidrap.

"Pasar murah ini dilakukan untuk menekan harga di pasaran yang cukup tinggi. Harga beras kualitas Medium di pasaran mencapai Rp. 14.500 per kilogram, sedangkan harga di pasar murah ini hanya Rp. 10.600 per kilogram dengan kualitas yang sama," pungkasnya. (Ridwan)

  • Bagikan