Satgas Pangan Mabes Polri Pantau Langsung Harga Beras di Pasar-pasar Tradisional Makassar

  • Bagikan
Tim Satgas Pangan Mabes Polri bersama Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel turun langsung mengecek harga beras di Pasar Tradisional.

Hermawan mengatakan, dengan adanya beras SPHP yang disalurkan ke pasar-pasar terbukti mempengaruhi harga beras.

"Jadi sangat besar manfaatnya dari beras SPHP ini mempengaruhi beras lokal yang ada, karena saat ini beras SPHP banjiri Pasar tradisional sehingga beras lokal jadi turun," ungkapnya.

Selain itu Herman menyampaikan, ketersedian beras SPHP di gudang Bulog Sulselbar stoknya cukup banyak. Bahkan saat ini beras SPHP dalam proses distribusi ke retail modern.

Baik Hypertmart, Supermarket maupun mini market seperti Alfamidi dan Indomaret, kata Hermawan, itu sekarang dalam proses pengemasan dan dalam proses distribusi. Demikian juga ke retail-retail tradisional juga akan digelontorkan beras SPHP. Sehingga, Hermawan memastikan harga beras di pasar -pasar di Makassar sudah mulai turun.

"Sekarang ini berproses semua, barang cukup banyak, total stok yang ada 57 ribu, itu akan digelontorkan ke seluruh wilayah di Sulsel. Harga sudah mulai menurun dan stok cukup banyak tersedia," tuturnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak panic buying karena beras SPHP ini adalah solusi yang terbaik untuk memberikan pilihan kepada masyarakat bahwa ada beras lebih murah.

  • Bagikan