Satgas Pangan Mabes Polri Pantau Langsung Harga Beras di Pasar-pasar Tradisional Makassar

  • Bagikan
Tim Satgas Pangan Mabes Polri bersama Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel turun langsung mengecek harga beras di Pasar Tradisional.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri bersama Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) turun langsung mengecek harga beras di sejumlah Pasar Tradisional dan Retail Modern di Kota Makassar.

Dimana, tim Satgas yang dipimpin oleh Kasubsatgas Ketersedian Satgas Pangan Polri, Kombes Pol Hermawan menemukan harga beras di pasar tradisional Makassar mulai berangsur turun. Adapun pasar yang didatangi yakni Pasar Terong dan Pasar Pa'baeng-baeng.

"Tanggapan dari pedagang beras menyatakan bahwa dengan digelontorkannya beras jenis stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dengan harga Rp10.900 per Kg itu sangat besar mempengaruhi harga produk beras yang lokal," ujar Hermawan, Jumat (1/3/2024) kemarin.

Dia menyebut, khusus di Pasar Terong harga beras premium yang sebelumnya Rp 15.000 per kg menjadi Rp 13.000 per kg kemudian harga beras medium dari Rp 14.000 per kg saat ini sudah Rp 12.000 per kg.

"Sementara di Pasar Pa'baeng-baeng, dengan adanya beras SPHP juga bisa menurunkan harga beras lokal, harga beras premium dari Rp 15.000 per kg jadi Rp 13.500 per kg kemudian beras medium dari Rp 14.000 per kg jadi Rp13.500 kg itu yang kita temukan di lapangan," ucapnya.

  • Bagikan