Teknik Unhas Gelar Hasanuddin Civil Engineering Forum, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Hasanuddin Civil Engineering Forum 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mewadahi dunia profesional bidang desain dan pembangunan, Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Hasanuddin Civil Engineering Forum 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan seminar dan pelatihan terhadap penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan pembangunan yang berlangsung 1- 3 Maret 2024.

Ketua panitia Hasanuddin Civil Engineering Forum 2024, Muhammad Fadhil Sofyan mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk membekali para mahasiswa Teknik Unhas terkait dengan Building Information Modelling (BIM).

Ia menjelaskan, BIM merupakan adalah suatu sistem atau teknologi yang mencakup beberapa Informasi penting dalam proses Design, Construction, Maintenance yang terintegrasi pada pemodelan 3D.

“BIM ini merupakan sebuah sistem untuk memudahkan owner dan arsitek untuk berkolaborasi jadi bisa mengurangi miss informasi,” ujarnya, Minggu (3/3/2024).

Ia melanjutkan, kegiatan yang diselenggarakan bersama timnya itu tentu sebagai pengantar untuk para mahasiswa menuju tahap profesional yang bergerak bidang desain dan pembangunan.

“Jadi kegiatan ini kami prioritaskan untuk mahasiswa agar ketika selesai berkuliah mereka bisa langsung beradaptasi dengan dunia kerja,” ulasnya.

Kata dia, para peserta yang hadir pada kegiatan itu dibimbing langsung bagaimana menggunakan aplikasi terkait dengan desain dan pembangunan.

“Dalam BIM itu ada banyak aplikasi yang digunakan dan beberapa aplikasi yang terintegrasi di dalamnya diajarkan pada kegiatan kami,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan itu terus bisa berlanjut untuk tahapan berikutnya sebagai wadah untuk menggandeng para mahasiswa menuju dunia profesional nantinya. (Abu/B)

  • Bagikan