Pemkot Makassar Usul 3 Ribu Formasi CASN 2024

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsun

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar mengusulkan sebanyak 3 ribu formasi untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) 2024 untuk di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsun mengatakan pihaknya telah mengusulkan formasi tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Saat ini, kata dia, Pemkot Makassar tengah menunggu keputusan dari KemenPAN-RB terkait 3 ribu usulan formasi tersebut. Dengan rincian, tenaga teknis, tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Apakah disetujui usulan kita atau bagaimana, ada informasi dari Kemenpan, ditunda sampai 14 Maret 2024," terang Namsun, Jumat (8/3).

Akhmad, sapaan akrabnya mengatakan akan memprioritaskan untuk tenaga teknis. Sebab, saat ini Pemkot Makassar sangat membutuhkan tenaga teknis di bidang Information And Technology (IT), hukum dan psikologi.

Di mana, tenaga teknis tersebut masing-masing akan ditempatkan di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Alasannya, ketiga bidang tersebut sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan pelayanan publik. Apalagi, dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini.

"Karena ini juga penting dalam rangka memaksimalkan tenaga layanan kita di sektor teknis yang sangat dibutuhkan," ucap Akhmad.

"Paling diutamakan adalah menyangkut IT, karena dengan era dan kemajuan seperti ini, IT yang jadi hal pokok. Jadi itulah prioritas kita ke depan. Disamping teknis lain sebagai penopang dalam rangka Tufoksi lain," tambah Akhmad. (Shasa/B)

  • Bagikan