Unhas dan Pemkab Nunukan Sepakat Jalin Kerjasama Pengembangan Tridharma

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin dan Pemerintah Kabupaten Nunukan sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Bupati Nunukan (Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M.,Ph.D.),

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu  (9/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nunukan (Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M.,Ph.D.), menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini menjadi langkah strategis dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan berdaya saing tinggi di Kabupaten Nunukan.

“Kami percaya bahwa kolaborasi dengan Unhas akan membawa manfaat besar bagi pengembangan sumber daya manusia di daerah kami. Dengan adanya MoU ini, kami berharap terjalin sinergi yang erat antara pemerintah daerah, universitas, dan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nunukan," jelas Bupati Asmin Laura

Menaggapi kerja sama ini, Rektor Unhas Prof. JJ mengapresiasi kerjasama ini sebagai langkah yang strategis dalam memperluas jangkauan pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia.

Bersama Pemkab Nunukan, Prof. JJ berharap dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan berkualitas bagi masyarakat Nunukan, serta menjalin kemitraan yang erat dalam berbagai program pembangunan dan pengembangan potensi lokal.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (Yadi/A)

  • Bagikan