Danny Pomanto Akan Tambah Anggaran Pembangunan Akses Jalan Stadion di Sudiang

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Kanan) bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (tengah) dan Bupati Maros Chaidir Syam (kiri) saat melakukan peninjauan lahan stadion di Sudiang, Makassar, Senin (11/3), kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan berencana menambah anggaran pembangunan infrastruktur untuk akses jalan Stadion Sudiang yang berlokasi di wilayah Sudiang, Kota Makassar.

Di mana, sebelumnya akses jalan stadion Sudiang yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Makassar dianggarkan sebesar Rp200 miliar.

Namun, Danny Pomanto, sapaan akrabnya merasa anggaran tersebut perlu ditambah usai melakukan peninjauan lahan stadion Sudiang pada Senin (11/3) kemarin.

"Kalau jalan kami mempersiapkan Rp200 miliar. Tapi setelah kita lihat tadi, kelihatannya tidak cukup. Siapa tahu masih bisa kita tambah,"ujar Danny.

Oleh karena itu, Danny mengaku dalam pekan ini akan melakukan rapat untuk membahas anggaran pembangunan akses jalan stadion Sudiang.

Hal itu dilakukan agar mempercepat pembangunan akses jalan stadion Sudiang. Apalagi, Danny menyebut anggaran tersebut tidak perlu menunggu hingga APBD-Perubahan 2024.

"Anggaran Pemkot itu akan kita bicarakan dalam minggu ini supaya selesai. Sehingga kemungkinan, saya akan percepat. Saya bisa parsialkan. Nah, diparsialkan tanpa menunggu Perubahan," ujar Danny.

Sehingga, jika pembangunan infrastruktur dipercepat maka pada saat ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan stadion Sudiang akses jalannya sudah ada.

"Tadi saya coba cek di PU, ternyata bisa. Sehingga kalau beliau datang groundbreaking di sini, sudah ada jalan yang kelihatan," terang Danny.

Sementara itu, Danny menyebut dalam pembangunan akses jalan stadion Sudiang ini, Pemkot Makassar bekerjasama dengan Pemprov Sulsel dan kabupaten lain di Mamminasata.

Di mana, Pemprov membantu dalam menyiapkan dokumen analisis dampak lalu lintas (Andalalin) dan analisis dampak lingkungan (Amdal).

"Jadi kita bagi tugas, pemprov Sulsel siapkan amdal dan amdalalin. Kami (Pemkot Makassar) akan segera, dengan Pemda Maros membuat deleniasi agar tekoneksi dengan kabupaten Maros," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan