Berikut Dua Titik Lokasi Pelaksanaan Salat Ied di Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan dua lokasi sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi mendatang.

Rencananya, dua lokasi yang disiapkan yakni Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani Makassar dan Pelataran Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan dua lokasi yang disiapkan agar masyarakat memiliki banyak pilihan untuk melaksanakan salat Idul Fitri mendatang.

"Jadi kita kemungkinan akan dipakai dua tempat jadi pilihan, supaya menarik, Lapangan Karebosi dan Pantai Losari," ujar Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Rabu (13/3/2024).

Danny melanjutkan untuk penggunaan Anjungan Pantai Losari untuk pelaksanaan salat Idul Fitri mendatang akan diakomodir oleh pihak Muhammadiyah.

"Mengkonsolidasikan seluruh salat ied di pantai losari, yang dikelola oleh Muhammadiyah," ucap Danny.

Ia pun menegaskan tidak ada pengecualian pelaksanaan Salat Idul Fitri di Anjungan Pantai Losari, semua masyarakat Kota Makassar boleh melaksanakan salat di sana.

"Siapapun dia, bukan persoalan Muhammadiyah tapi beliau (pihak dari Muhammadiyah) minta nanti warga Muhammadiyah diimbau ke situ (Pantai Losari), termasuk seluruh masyarakat Kota Makassar," terang Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan