Pantau Cavendish di Gowa, Pj Gubernur Sulsel: Empat Bulan Kedepan Bisa di Panen

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melakukan pemantauan perkembangan pisang Cavendish, di Kodim 1409 Gowa, Selasa (12/3/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melakukan pemantauan perkembangan tanaman Cavendish yang ada di Sulsel, salah satunya di Kodim 1409 Gowa, Selasa (12/3/2024).

Pada pemantauan itu, Bahtiar Baharuddin bersama dengan TNI dan Polri juga melakukan penanaman bibit pisang dengan memindahkan anakan pisang cavendish yang sudah tumbuh pada pohon yang ditanam pada bulan november 2023 lalu.

Tak hanya itu, pemberian benih cabai juga dilakukan untuk dapat diaplikasikan pada beberapa lahan potensial milik Kodim 1409 Gowa.

Ia memberikan apresiasi kepada para tentara yang melakukan pegembangan dan perawatan Pisang Cavendish yang merupakan salah satu Program Prioritasnya.

“Saya sangat senang dari teman-teman TNI memberikan dukungan pada kita, dan membuktikan sesuai dengan apa yang kita lihat tadi,” ujarnya Kepada Rakyat Sulsel, Selasa (12/3/2024).

Ia menyampaikan, jika melihat perkembangannya, dalam kurun waktu empat bulan kedepan itu sudah dapat memasuki masa panen.

“Mudah-mudahan empat bulan kedepan mereka sudah bisa dipanen,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, kekompakan antar stakeholder terkait juga diharapkan mampu menjadi kekuatan dan terus bertambah untuk menyukseskan program tersebut.

“Saya sangat yakin pengembangan pisang, semua jenis pisang bisa menjadi usaha alternatif bagi masyarakat  Sulsel termasuk anak-anak muda,” sebutnya.

Ia menyampaikan, untuk para anak muda sebaiknya didukung untuk menjadi pengusaha dalam bidang apapun termasuk menjadi pelaku pengembangan pisang dan jenis tumbuhan hortikultura lainya.

“jadi kalau ada anak muda yang beternak pisang, jangan bilang petani, tapi mereka pengusaha pisang,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan