Figur Ini Punya Kans Kuat Bertarung di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Darmawansyah Muin - Hj Sitti Husniah Talenrang - H. Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio - Dr HM Amir Uskara, M.Kes

Sementara itu, Darmawangsyah Muin hampir dapat dipastikan akan maju, mengingat saat ini dia tidak lagi menjadi calon legislatif (Caleg) dan hanya mendukung istrinya, Andi Tenri Indah, yang telah terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel.

Adapun Amir Uksara, Mukhradis Hadi Kusuma menyatakan bahwa dia masih menunggu respons dari wakil ketua MPR tersebut karena Amir kembali terpilih sebagai anggota DPR RI. "Apakah pak Amir benar-benar akan maju dalam Pilkada Gowa, atau akan mempertahankan kursinya di DPR RI,” ucapnya.

Yang menarik perhatian adalah Husni Talenrang, salah satu ketua partai yang berhasil meningkatkan perolehan kursi PAN dari 3 kursi menjadi 5 kursi, dan akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Dapil Sulsel 3 (Gowa, Takalar).

“Husnia Talenrang adalah salah satu figur yang berhasil memimpin partainya dan mampu meningkatkan kursi PAN, ini sungguh luar biasa,” ujar Mukhradis.

Sementara itu, Irman Yasin Limpo dan Tenri Olle akan menjadi penerus klan Yasin Limpo di Kabupaten Gowa. “Gowa memiliki klan yang akan diteruskan dari pak Syahrul ke pak Ichsan sebagai adik, dan hal ini terus dipertahankan,” ungkapnya.

Dengan munculnya beberapa nama tersebut, terutama karena tidak ada petahana di Kabupaten Gowa, Mukhradis Hadi Kusuma memprediksi bahwa akan ada sekitar 3 pasangan calon. "Situasi politik di Gowa cukup menarik, dan kami memperkirakan akan ada 3 hingga 4 pasangan calon yang akan bertarung," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan