Poltekpar Makassar Utus 7 Mahasiswa Ikuti Lomba di Ajang Bali Salon Culinaire 2024

  • Bagikan
Tim Poltekpar Makassar Meriahkan Ajang Internasional Bali Salon Culinaire 2024

BALI, RAKYATSULSEL - Mahasiswa dari Program Studi Seni Kuliner dan Pengelolaan Perhotelan Politeknik Pariwisata Makassar telah berpartisipasi dalam kompetisi internasional Bali Salon Culinaire 2024.

Acara yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) ini adalah ajang kompetisi yang ditujukan bagi koki profesional dan mahasiswa bidang kuliner, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-12.

Poltekpar Makassar mengutus 5 mahasiswa dari Program Studi Seni Kuliner dan 2 mahasiswa dari Program Studi Pengelolaan Perhotelan.

Faisal Akbar Zenal, Ketua Program Studi Seni Kuliner, menjelaskan bahwa para mahasiswa berkompetisi untuk menciptakan menu makanan terbaik dan bersaing dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi pariwisata serta koki profesional dari hotel dan restoran terkenal, baik dari dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Mahasiswa Poltekpar Makassar berkompetisi dalam dua kelas kompetisi: kelas Professional Chef dengan kategori Pasta Main Course Western Style, Hot Cooking Chicken Main Course Indonesian Style, Fruit And Vegetable Carving "Freestyle", Hot Cooking Western Beef Main Course Challenge, Asian Wok Fried Rice, Plated Dessert by Mason and Elle & Vire, dan kelas Young Chef dengan kategori Seafood Cooking Challenge, Pasta Main Course Western Style, Chicken Main Course Western Style, Fish Main Course Challenge.

Menurut Faizal, dalam kompetisi tersebut, Mahasiswa Poltekpar Makassar berhasil meraih total 3 Medali Perunggu dan 4 Penghargaan Diploma. Pada kelas Professional Chef, mahasiswa Poltekpar Makassar berhasil meraih 1 Medali Perunggu. Sementara pada kelas Young Chef, mereka meraih 2 Medali Perunggu dan 4 Penghargaan Diploma.

  • Bagikan