Makassar Jadi Kota Pertama Serahkan LKPD 2023 Unaudited

  • Bagikan
PENYERAHAN LKPD. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat menyerahkan LKPD 2023 Unaudited di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulsel pada Jumat (15/3/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar menjadi kota pertama yang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 Unaudited kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulsel.

LKPD 2023 Unaudited ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Jumat (15/3/2024).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengaku dngan penyerahan yang lebih awal ini, Danny berharap semua OPD dapat bekerja lebih cepat dan maksimal. Apalagi banyak agenda nasional yang berlangsung kedepannya.

Danny tak ingin terjadi perlambatan dalam penyerahan laporan pertanggungjawaban.

Maka dari itu, Ia menekankan urusan administrasi laporan keuangan bisa dikerjakan sembari agar tidak menumpuk pada akhir tahun.

"Ini semestinya sudah menjadi budaya dan tradisi sehingga tidak ada yang perlu dicari pembuktiannya," ujar Danny.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun merespons positif langkah Pemkot Makassar. Apalagi, Amin menilai Makassar sudah memiliki pengalaman terhadap capaian WTP.

"Kota Makassar sudah berpengalaman WTP maka seharusnya sudah menjadi budaya kerja dalam pengelolaan keuangan daerah," ucap Amin.

Amin menyebut ada beberapa indikator utama dalam meraih WTP, seperti kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kesesuaian dengan standar administrasi pemerintahan dan sebagainya. (Shasa/B)

  • Bagikan