Publik Pertanyakan Nasib Stadion Barombong dan Mattoanging

  • Bagikan
Stadion Barombong (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nasib perampungan Stadion Barombong dan Mattoanging dipertanyakan publik. Apalagi baru-baru ini Pemerintah Provinsi Sulsel mendapat restu dari Presiden RI, Joko Widodo untuk membangun stadion sepak Bola yang baru di Sudiang-Makassar.

Pengamat Pemerintahan Unhas, Sukri Tamma menyampaikan pertanyaan masyarakat terkait dengan dua nasib stadion tersebut merupakan hal yang lumrah. Sebab, pembongkaran Stadion Mattoanging dan Pengerjaan Stadion Barombong sudah menyerap anggaran dalam proses pembangunan.

Menurutnya, kali ini pemerintah harus benar-benar memberikan bukti pembangunan stadion di Sudiang, sebab hal itu merupakan satu bentuk kepada masyarakat agar persoalan stadion tak lagi menjadi buah bibir masyarakat.

“Jika di Sudiang berhasil dibangun sesuai dengan yang direncanakan, maka akan menjawab keresahan permasalah stadion yang tidak kunjung rampung,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan itikad untuk menyelesaikan dan merampungkan stadion Barombong dan Mattoanging tetap menjadi atensi pihaknya.

Kata dia, jika merujuk hak kepemilikan tanah, pilihan utamanya masih jatuh pada pembangunan stadion di Kawasan Olahraga (KOR) Sudiang Makassar. Sebab, untuk status tanah di GOR sudiang merupakan milik Pemprov Sulsel.

“Kalau kita berbicara masalah lahan, untuk Sudiang itu sudah clear, Alhamdulillah,” bebernya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Kamis (14/3/2024).

Namun untuk Stadion Barombong dan Mattoanging masih terdapat beberapa problema yang harus diselesaikan.

Dia menegaskan Pemprov Sulsel tetap memberikan atensi terhadap dua Stadion tersebut, hanya saja terlebih dahulu untuk merampungkan rencana Pembangunan Stadion di Sudiang Makassar.

“Kalau sudah selesai (Stadion sudiang,red) semua, baru Dispora memikirkan kelanjutannya (Barombong dan Mattoanging,red),” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan