Unhas Terima Kunjungan Pimpinan Wilayah BRI, Rintis Kolaborasi Kembangkan UMKM

  • Bagikan
Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan silaturahmi dari Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Kanwil Makassar, Hendra Winata.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan silaturahmi dari Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Kanwil Makassar, Hendra Winata.

Kunjungan silaturahmi sekaligus diskusi peluang kemitraan kedua pihak tersebut di Ruang Rektor Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (15/3/2024).

Turut hadir mendampingi Rektor adalah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof. Subehan.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra Winata menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pimpinan Unhas.

"Tentu banyak memberikan gambaran tentang beberapa program strategis BRI sebagai mitra perbankan termasuk program yang bergerak dalam mendukung pengembangan UMKM," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra menambahkan peluang kemitraan yang bisa dilakukan bersama Unhas seperti program MBKM ataupun KKN yang sejalan dengan program pengembangan UMKM yang dilakukan oleh BRI.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ menyampaikan apresiasi dan rasa senang atas kunjungan silaturahmi pimpinan wilayah Bank BRI. Dirinya juga menyambut baik berbagai program inisiatif BRI dalam memperkuat sektor UMKM. 

"Kami perguruan tinggi juga memiliki peran strategis dalam mendukung penguatan sektor UMKM," jelasnya.

Sebagai perguruan tinggi, Unhas tentu akan terbuka membangun kemitraan yang tujuannya untuk berkontribusi kepada masyarakat.

"Ada berbagai hal yang kedepannya bisa kita kolaborasikan bersama yang memiliki kebermanfaatan yang luas kepada masyarakat," tukas Prof JJ. (Yadi/A)

  • Bagikan