Danny Pomanto Optimis Pemkot Makassar Raih WTP

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat berbincang dengan Kepala BPK Perwakilan Sulsel Amin Adab Bangun, usai menyerahkan LKPD 2023 Unaudited ini di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulsel pada Jumat (15/3) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto optimis Pemerintah Kota Makassar dapat meraih target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Sebab, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Pemkot Makassar telah memiliki standar kerja yang akuntabel di mana itu telah menjadi standar harian. 

Maka dari itu, Danny mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi kedepannya agar dapat mencapai WTP. 

"Ini semestinya sudah menjadi budaya dan tradisi sehingga tidak ada yang perlu dicari pembuktiannya," kata Danny Pomanto. 

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar menjadi kota pertama yang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 Unaudited kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulsel. 

LKPD 2023 Unaudited ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulsel pada Jumat (15/3) kemarin. 

Dengan penyerahan yang lebih awal ini, Danny berharap semua OPD dapat bekerja lebih cepat dan maksimal.

Apalagi, banyak agenda nasional yang berlangsung kedepannya. Ia tak ingin terjadi perlambatan dalam penyerahan laporan pertanggungjawaban. 

Maka dari itu, Danny menekankan urusan administrasi laporan keuangan bisa dikerjakan sembari agar tidak menumpuk pada akhir tahun. (Shasa/B)

  • Bagikan