Tiga Parpol Bakal Usung Kader Sendiri di Pilgub Sulsel, Berikut Figur yang Dijagokan

  • Bagikan
Kolase figur yang diprediksi akan meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2024

”Ketua DPD I Golkar juga masih tetap dipertimbangkan, karena ada pengaruh terhadap struktur partai ke bawah dan vertikal ke DPP. Saya rasa tiga nama itu perlu disebutkan oleh DPP,” kata dia.

Begitu juga di Gerindra. Kata dia, nama yang ada justru lebih kaliber lagi. Sebab dua nama yang lekat dengan Gerindra sejauh ini sudah disebut-sebut akan ambil bagian dalam Pilgub Sulsel, karena punya kapasitas yang sama-sama mumpuni.

”Saya kira dua figur itu hampir bisa dipastikan. Andi Iwan Aras (AIA) punya pengalaman politik dan dalam beberapa Pilgub namanya selalu disebut. Kalau Andi Sudirman, dia kan adiknya Amran, yang selama ini dekat dengan Prabowo,” lanjutnya

Namun kata dia masih ada nama anak Mentan, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman. Dia masih muda, namun sudah harus mendapat perhatian lebih karena mampu meraih suara terbesar di Sulsel dalam kontestasi menuju Senayan.

Bahkan, namanya urutan kedua di tingkat nasional, di bawah Edi Baskoro Yudhoyono. Padahal, Amar merupakan pendatang baru yang memulai debutnya dalam politik pada Pileg kali ini.

”Kalau ada peluang dalam pencalonannya sebagai kandidat Pilkada dan posisinya sebagai anggota DPR RI, kemungkinan maju. Karena semua figur yang terpilih di DPR RI diuntungkan dengan aturan. Kalau ada resiko pasca Pilkada, mereka bisa duduk kembali, jadi tidak ada yang hilang,” terangnya.

  • Bagikan