Tiga Parpol Bakal Usung Kader Sendiri di Pilgub Sulsel, Berikut Figur yang Dijagokan

  • Bagikan
Kolase figur yang diprediksi akan meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel telah mengumumkan Partai Politik (Parpol) peraih kursi terbanyak. Dimana Didominasi oleh NasDem sehingga partai besutan Surya Paloh tersebut bisa mengusung sendiri.

Sementara Golkar hanya mampu meraih 14 kursi disusul oleh Gerindra 13 kursi. Sehingga tiga Partai ini berpotensi untuk mengusung kader internal mereka, walau Golkar dan Gerindra masih membutuhkan kursi koalisi.

Apalagi tiga partai ini memiliki figur diusung, semuanya calon gubernur dan sulit untuk mau menjadi wakil.

Misalnya Nasdem, walaupun dinilai minim figur, tetapi daya tawarnya sangat besar. Nasdem satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri calonnya karena perolehan kursinya yang menjadi 20 persen kursi DPRD Sulsel. 

Partai Golkar meskipun tak bisa mengusung sendiri, tetapi ia memiliki figur yang sukar untuk mengalah menjadi 02. Seperti Nurdin Halid, Taufan Pawe, dan Adnan Purichta Ichsan.

Gerindra juga demikian. Di situ ada mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang diprediksi akan diusung. Termasuk PDIP yang memiliki figur Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga akan sulit untuk mau menjadi wakil.

  • Bagikan