Ribuan Masyarakat Kota Makassar Salat Subuh Berjamaah di Pantai Losari, Ini Tanggapan Danny Pomanto

  • Bagikan
Ribuan masyarakat Kota Makassar memadati Anjungan Pantai Losari untuk melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan jajaran Pemerintah Kota Makassar, pada Minggu (17/3) dini hari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan masyarakat Kota Makassar memadati Anjungan Pantai Losari untuk melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan jajaran Pemerintah Kota Makassar, pada Minggu (17/3) dini hari.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar atas antusiasnya melaksanakan ibadah.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan di bulan ramadan ini harus dijadikan momentum untuk lebih mengingkatkan keimanan kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pun sebuah kesyukuran bahwa Allah masih mempertemukan kita semua dengan Ramadhan kali ini. Itu berarti, lanjut dia, doa-doa umat muslim Makassar diijabah.

Danny memberikan arahan agar implementasi program Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta' terus dilakukan di rumah-rumah, di lorong-lorong, di rumah ibadah dan sebagainya.

Hal itu perlu dilakukan, karena Danny menilai generasi muda saat ini sangat membutuhkan dialog dan interaksi yang kurang ditemui di dunia nyata. Sehingga, tercipta dialog antar para ulama atau mereka yang berilmu dengan generasi milenial.

Ia pun menyebut ruang dialog tersebut dapat digelar di masjid, apalagi bertepatan dengan momentum Ramadan.

Sehingga, Danny berharap kegiatan Salat Subuh Berjemaah makin memperkuat keimanan masyarakat untuk mencapai derajat ketakwaan.

"Hari ini kita punya tekad untuk memperkuat keimanan kita. Insyaallah hasilnya ialah muttaqin sebagaimana difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur'an," ungkap Danny, pada Minggu (17/3).

Selain itu, Danny senantiasa mengajak seluruh jemaah mendoakan Kota Makassar agar terhindar dari bencana alam.

Yang mana hingga kini masih banyak bencana alam yang terjadi di kota-kota lain akibat cuaca buruk.

Apalagi, beberapa waktu lalu dirinya telah membuat warning system perihal banjir tetapi bersyukur itu tidak terjadi.

"Mari kita terus mendoakan kota kita agar terhindar dari bencana. Jangan berhenti berdoa untuk Makassar kita lebih baik," ajak Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan