Waspada Cuaca Ekstrem, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan dan Larangan Melaut

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar terus meningkatkan patroli untuk memberikan imbauan dan larangan kepada nelayan agar tidak melaut, juga masyarakat tidak mendekati pantai karena ombak sedang tinggi yang bisa membahayakan jiwa manusia.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, gelombang laut masih tinggi hingga nelayan diimbau supaya jangan dulu melaut sehubungan cuaca masih tidak memungkinkan untuk melaut.

"Menyusul peringatan BMKG Cuaca ekstrim dengan Gelombang Tinggi disertai angin kencang," kata IPTU Hasrul, Selasa (19/3/2024).

Ia menuturkan kondisi cuaca saat ini sedang ekstrem seperti angin kencang melanda pantai selat Makassar yang dinilai membahayakan bagi masyarakat beraktivitas di pantai maupun bagi nelayan saat melaut.

Untuk itu jajaran Polres Pelabuhan Makassar, yang dilakukan Kasat Binmas AKP Ahmadin bersama anggotanya terus ingatkan masyarakat nelayan dan Pulau di Pelabuhan Paotere dengan imbauan keselamatan saat berlayar guna keamanan para penumpang.

"Personil Satbinmas meminta kepada para nelayan dan masyarakat pulau yang sering beraktivitas di perairan Makassar untuk menjaga keselamatan saat melaut karena hingga saat ini cuaca masih sering berubah secara tiba-tiba," pungkasnya. (Isak//A)

  • Bagikan