Universitas Tamalatea Resmi Selenggarakan Pendidikan

  • Bagikan
Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Rahmat Haris melantik Rektor Universitas Tamalatea Makassar Andi Yusuf di Hotel Dalton Makassar, Rabu,(20/3/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar resmi menyelenggarakan Universitas Tamalatea Makassar sekaligus melakukan pelantikan Rektor di Dalton Hotel Makassar, Rabu (20/3/2024).

Penyelenggaraan Universitas tersebut merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tamalate di Makassar dan Sekolah Tinggi Pariwisata di Makassar berdasarkan Surat Keputsan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 288/E/0/2024.

Dr Andi Yusuf menjadi Rektor pertama Universitas Tamalatea Makassar dan dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea, Rahmat Haris.

Untuk Informasi, Universitas Tamalatea Makassar berakronim “UTAMA”.

Ketua LLDIKTI IX, Andi Lukman menyampaikan, untuk menggabungkan dua perguruan tinggi merupakan capaian yang luar biasa. Sebab, untuk membuka jurusan baru saja di universitas negeri membutuhkan waktu yang lama.

“Jadi satu pencapaian yang luar biasa, karena untuk buka jurusan saja itu cukup memakan waktu,” paparnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasi atas pelantikan rektor, sebab rektor merupakan kompas dalam menjalankan kepemimpinan di Universitas Tamalatea Makassar.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan untuk menyeimbangkan antara pembekalan teori dan praktek untuk para mahasiswa untuk beradaptasi dengan dunia kerja dewasa ini, yaitu menerapkan merdeka belajar dengan sebaik-baiknya.

“Mahasiswa harus selalu diperkaya dengan teori yang diimbangi praktik, agar bisa beradaptasi dengan dunia kerja, untuk apa punya banyak lulusan kalau menjadi penganggur,” tegasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Rahmat Haris menyampaikan harapan terhadap untuk rektor yang terpilih untuk bisa memberikan pengabdian loyal dalam memimpin.

“Selamat kepada Rektor, dan Sebagai Universitas yang baru,” ucapnya.

Rektor Universitas Tamalatea Makassar, Andi Yusuf menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak terkait.

“Saya akan memberikan dedikasi untuk melangkah ke depan demi kemajuan universitas ” pungkasnya, Rabu (20/3/2024). (Abu/B)

  • Bagikan