Mitigasi Dampak Cuaca Buruk, BPBD Sulsel Ajak Masyarakat Pantau Informasi Cuaca

  • Bagikan
ILUSTRASI cuaca buruk

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amson Padolo memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan keselamatan saat beraktivitas.

Apalagi kata dia, saat ini masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa untuk terus memantau perkembangan informasi terkait dengan kondisi cuaca agar dapat menghindari tempat yang rawan terdampak cuaca buruk.

Sebab tak sedikit juga masyarakat melakukan aktivitas terutama pada momentum berbuka bersama pada tempat tempat yang dinilai mampu menambah suasana semakin hangat seperti pantai dan beberapa tempat lainnya.

“Untuk mengantisipasi dampak cuaca buruk apalagi di bulan Suci Ramadan, kami menghimbau Masyarakat untuk senantiasa waspada, menghindari tempat yang rawan terdampak bencana,” ujarnya kepada Rakyat Sulsel, Kamis (21/3/2024).

Ia juga menyampaikan kepada masing-masing pemerintah daerah untuk terus memantau perkembangan informasi cuaca agar lebih mudah melakukan mitigasi dampak cuaca buruk.

“Tetap jaga kondisi dan keselamatan dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Prakirawan BBMKG Wilayah IV Makassar Amar Ulfiana menyampaikan prakiraan cuaca untuk 22 Maret 2024 mayoritas wilayah sulsel diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Kata dia, wilayah luwu raya dan toraja diperkirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

“Wilayah diperkirakan hujan sedang itu di Kabupaten Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara, Tana Toraja dan Toraja Utara,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan