Tim Peneliti Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Pengembangan SDM di Polres Pelabuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -Polres Pelabuhan Makassar terima Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Tim ini dipimpin oleh Kabid Gasbin Puslitbang Polri, Kombes Pol Frans Tjahyono, Rabu (20/3/2024).

Tim Puslitbang Polri diterima langsung oleh Kapolres AKBP Yudi Frianto dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, penelitian ini bertajuk “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0”.

Dimana tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi strategi terbaik dalam mengembangkan keahlian dan keterampilan personel kepolisian di bidang Cybercrime.

"Sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya Polda Sulawesi Selatan untuk mewujudkan visi Polri 4.0 yang adaptif dan responsif terhadap dinamika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi," papar IPTU Hasrul.

Selain itu kegiatan kunjungan dari Tim Puslitbang Polri guna menjalankan peran penting dalam mengevaluasi kebutuhan dan potensi pembentukan Direktorat Reskrim Siber di tingkat Polda.

"Seiring dengan upaya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM Polisi Siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang semakin kompleks," jelasnya. (Isak/A)

  • Bagikan