Demokrat Makassar Segera Buka Penjaringan Balon Walikota, ARA: Saya Juga Siap Mendaftar

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (Tengah) saat memberikan keterangan pers di hotel Claro Makassar, Kamis (21/3/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) dipastikan akan menatap Pemilihan Walikota Makassar pada November 2024 nanti.

“Semua ketua DPC diminta untuk bertarung dan itu sudah menjadi instruksi DPP,” kata ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali saat ditemui di hotel Claro Makassar, Kamis (21/3/2024) malam.

Dirinya menyebutkan jika pihaknya akan segera membuka penjaringan calon walikota Makassar, walau partai berlambang mercy ini hanya memperoleh 3 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kemarin.

“Kami membuka desk Pilkada dalam waktu dekat ini, jadi partai membuka ruang siapa yang mendaftar, saya juga harus mendaftar,” bebernya.

Soal koalisi kata wakil ketua DPRD Makassar tidak terlalu sulit, karena beberapa tokoh Makassar yang digadang-gadang maju Pilwakot nanti seperti Munafri Arifuddin (Golkar), Andi Rachmatika Dewi (NasDem), Rudianto Lallo (NasDem), Syamsu Rizal (PKB), Dokter Fadli Ananda (PDI Perjuangan) dan Fatmawati Rusdi (NasDem) semuanya terpilih menjadi wakil rakyat.  

“Tidak sulitnya (cari koalisi), kan banyak anggota dewan terpilih. Mereka pasti Mari-mari poso (Pikir-pikir maju Pilwalkot). Mereka mau maju tapi berpikir dua kali,” tuturnya. 

Apakah kemungkinan Demokrat akan berkoalisi dengan partai koalisi di Pilpres. ARA menyebutkan Pilwalkot Makassar  tidak melihat koalisi Pilpres lagi. “Pilpres kan ini sudah selesai, tapi saya kira di Makassar akan melihat figur,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan