Incar Pilwalkot Makassar 2024, Appi Siap Tinggalkan Kursi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin saat memberikan keterangan, di Hotel Aryaduta, Kamis, (21/3/2024) malam

Di mana, hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Golkar berhasil meningkatkan kursi dari lima menjadi enam di DPRD Makassar. Kemudian posisi Golkar di unsur pimpinan DPRD Kota turut mengalami peningkatan dari Wakil Ketua III jadi Wakil Ketua I.

"Ada progres peningkatan yang bisa kami lakukan, walaupun jauh dari apa yang kami targetkan dari posisi kursi. Dalam posisi suara kami banyak, tapi kami tidak banyak dalam posisi kursi, sehingga hanya bisa menambah satu kursi di Kota Makassar," katanya.

"Memang sangat menarik pemilihan legislatif tahun ini, karena standarisasi perolehan suara itu naik sangat tinggi. Dulu suara partai yang sampai 5 ribu menuju ke 6 ribu sudah hampir lolos, sekarang 7 ribu pun tidak lolos," sambungnya.

Dengan kondisi tersebut, diakui Appi, menghadapi Pilwali Makassar perlu membangun strategi yang matang. Termasuk mengevaluasi pola kerja - kerja elektoral struktur kepartaian hingga tingkat ranting dengan mengacu hasil Pemilu 14 Februari lalu.

"Sehingga memang strategi yang harus kita jalankan ke depan nantinya harus membedah, dan harus menambah kemampuan yang paling pertama. Kemampuan individu dan konsolidasi secara kepartaian ini harus dimaksimalkan dan intens ke bawah," ucapnya.

  • Bagikan