Incar Pilwalkot Makassar 2024, Appi Siap Tinggalkan Kursi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin saat memberikan keterangan, di Hotel Aryaduta, Kamis, (21/3/2024) malam

Di sisi lain, Appi mengungkapkan, pihaknya telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menatap Pilwali. Komunikasi telah terbangun bersama PKB yang berhasil mengunci lima kursi DPRD Makassar.

Jika koalisi Golkar - PKB terwujud, secara otomatis telah memenuhi syarat pengusungan 20 persen kursi di DPRD Makassar, yakni 10 kursi. Koalisi ini pun bukan hal mustahil untuk terealisasi, mengingat Appi dan Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo punya hubungan yang baik.

"Sejauh ini kami komunikasi secara kepartaian dan didasari dengan hubungan kedekatan persahabatan dengan PKB. Tentu hal yang sangat positif bagi kami, karena PKB sendiri tahun ini punya lima kursi, digabung dengan Golkar ada 11 kursi cukuplah untuk mengusung," ucapnya.

Namun demikian, jika ditakdirkan maju di Pilwali Makassar, Appi akan menimbang secara matang figur yang akan digaet sebagai pendamping. Apalagi konstelasi Pilwali Makassar sulit untuk ditebak, karena tidak ada petahana dan akan menjadi tarung bebas setiap kandidat.

"Kita juga harus melihat geopolitik yang ada, apakah dengan PKB saja sudah cukup, partai nasionalis, religius. Apakah harus ditambah dengan satu partai lain? Ini menjadi pertimbangan," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan