Perkins School Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Makassar, Wujudkan Kota Inklusi

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat menerima kunjungan perwakilan Perkins School.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perkins School menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar. Perkins School menawarkan kerja sama untuk berbagai program. Salah satunya, program pelatihan guru untuk kelompok difabel. 

Alasannya penjajakan kerja sama dilakukan, karena Perkins School melihat visi misi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang konsen ingin mewujudkan Kota Makassar menjadi kota inklusif yang ramah terhadap masyarakat umum juga bagi kelompok disabilitas.

 "Kami ingin bersinergi dengan Pemkot Makassar karena melihat visi misinya  yang sangat bagus untuk mewujudkan kota yang inklusif," ujar Konsultan Perkins School Wilayah Asia Pasifik, Tuti Hendrawati. 

Tuti menjelaskan, nantinya program pelatihan yang ditawarkan tak hanya menyasar para guru tetapi juga untuk orang tua dan pekerja difabel.  

“Tidak hanya guru tapi untuk orang tua dari anak kelompok difabel, maupun pekerja difabel,” terang Tuti. 

Ia pun berharap kedepannya kolaborasi ini dapat terjalin lebih baik lagi agar program-program pelatihan dapat terwujud dan kota Makassar sebagai kota inklusif makin berdampak baik buat masyarakat. 

Diketahui, Perkins School merupakan sebuah sekolah atau lembaga non pemerintah yang didirikan pada 200 tahun lalu tepatnya pada tahun 1829. Sekolah ini menangani murid khusus untuk kelompok difabel. 

  • Bagikan