Momen Nuzulul Qur’an, BKMT Parepare Gelar Khataman dan Bagi Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pada momentum peringatan Nuzulul Qur’an, Badan Kontak Majelis Taklim Kota Parepare bersama pengurus Majelis Taklim, menggelar kegiatan Khataman Al Qur’an serta pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa.

Suasana peringatan menyambut peringatan Nuzulul Qur’an begitu ramai yang dihadiri para pengurus BKMT dan Majelis Taklim se Kota Parepare, dan menghadirkan penceramah dari Komunitas Pendakwah Keren (KPK), Ustadz latif yang mengangkat tentang Al Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare, Kamis (28/3/2024).

Lantunan Ayat suci Al Qur’an yang dimulai dari Ketua BKMT Kota Parepare Hj Erna rasyid Taufan, menambah kekhidmatan pada pembukaan Khatam Qur’an tersebut, dan diikuti oleh para pengurus Majelis Taklim yang turut hadir.

Menurut Hj Erna Rasyid Taufan yang ditemui usai kegiatan, berbagai rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan Al Qur’an dilakukan karena terinspirasi dari kisah Nabi Muhammad SAW, dimana setiap tahunnya menyetor hafalan kepada Malaikat Jibril.

“pada momen Nuzulul Qur’an ini kita mendahuluinya dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Al Qur’an. Tadi ada ceramah tentang Al Qur’an, Khatam Qur’an bagi pengurus MT, juga sambung ayat antara Ketua BKMT dengan para Hafidz dan Hafidzah dari 4 pondok pesantren di Kota Parepare,”Jelas Erna.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangkaian kegiatan ini, BKMT Kota Parepare berkolaborasi dengan Lazismu menyerahkan paket sembako bagi para pengurus Majelis Taklim dan kaum dhuafa di Kota Parepare.

“Majelis Taklim Se Kota Parepare ini memberikan kepercayaan kepada pihak Lazismu untuk menyalurkan sebagian harta mereka kepada orang-orang yang tidak mampu. Pengurus Majelis Taklim mengumpulkan paket untuk kembali ke mereka, juga sebagian disalurkan kepada kaum dhuafa yang ada di wilayah Masjid Kelompok Majelis Taklim tersebut,”pungkasnya.

Sementara Sekretaris BKMT Kota Parepare, Hj Eta Endar menyebutkan, sebanyak 524 paket sembako yang terkumpul dari para pengurus BKMT dan Majelis Taklim yang disalurkan kepada warga kurang mampu.(Yanti)

  • Bagikan