Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Arus Mudik Idulfitri 1445 H

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024, guna memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Bahtiar meminta bantuan Danlantamal dan Polairut untuk memastikan keamanan pemudik yang menggunakan angkutan laut. Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, menegaskan pentingnya jaminan keamanan bagi masyarakat selama mudik dan arus balik.

Dalam konteks tersebut, Kapolda menyoroti perlunya pemetaan di jalur macet serta peningkatan patroli dan layanan medis di daerah rawan kecelakaan. Stabilitas harga pangan juga harus dijaga, dengan tindakan tegas terhadap penimbunan logistik atau mafia pangan.

Polda Sulawesi Selatan bersama Kodam XIV Hasanuddin dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyiapkan pos-pos keamanan dan layanan untuk persiapan mudik dan arus balik. Pangdam IX Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, menyatakan kesiapannya dalam mendukung upaya pengamanan tersebut.

Rapat koordinasi ditutup dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dengan TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut. (***)

  • Bagikan