Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Arus Mudik Idulfitri 1445 H

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024, guna memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024, guna memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi di Hotel Dalton Makassar.

Bahtiar mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalur darat di Sulawesi Selatan yang belum maksimal akibat kerusakan jalan. Dia menyoroti kemacetan parah di beberapa titik, termasuk poros Maros - Bone, yang terjadi ketika ada kendaraan berhenti di tengah jalan. Bahtiar menekankan perlunya langkah antisipasi untuk mengatasi masalah ini.

Selain itu, Bahtiar juga mencatat kekurangan rest area yang layak di jalur darat, dengan sebagian besar kendaraan terpaksa berhenti di rumah ibadah dan SPBU. Dia juga menyoroti kondisi toilet yang tidak layak di tempat-tempat istirahat tersebut.

Dalam rapat tersebut, Bahtiar menekankan pentingnya ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang cukup serta stabilitas harga tiket agar tidak terjadi antrian panjang di SPBU dan inflasi. Dia juga meminta distributor logistik untuk menyalurkan barang-barangnya tepat waktu guna menghindari kemacetan saat mudik.

  • Bagikan