Tabrak Kontainer Parkir Jelang Sahur, Pemotor di Makassar Tewas

  • Bagikan
Pemotor yang menabrak truk kontainer parkir di jalan Sultan Alauddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seorang pengendara sepeda motor di Kota Makassar tewas di tempat usai mengalami kecelakaan dengan menabrak truk kontainer yang tengah parkir.

Insiden kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (29/3/2024) dini hari. 

Pengendara sepeda motor yang jadi korban diketahui bernama Muh. Nur Hidayat (23), warga Borong Kaluku, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat saat dikonfirmasi menuturkan, insiden kecelakaan tersebut berlangsung dini hari, atau menjelang sahur Ramadhan.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.00 Wita. Di depan Bengkel Mobil Mahaputra, Jalan Sultan Alauddin," ujar Kompol Mamat.

Mamat menjelaskan, korban atau Nur Hidayat mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor Polisi DD 2756 LI  yang bergerak dari arah Barat ke Timur pada Jalan Sultan Alauddin, namun menabrak belakang mobil Truk Kontainer R10 Nomor Polisi DD 8435 KV yang terparkir pada jalan yang sama.

Akibatnya, korban korban diduga terpental dan mengakibatkan luka berat yang menyebabkan korban meninggal dunia. Korban mengalami luka lebam dan bengkak pada mata kiri, pipi kiri dan kanan bengkak, serta patah pada kaki kirinya.

"Korban Nur Hidayat meninggal dunia di TKP," sebutnya.

Saat kejadian, lanjut Mamat, Nur Hidayat disebut berboncengan dengan pemuda bernama Muh Rofqi (23). Beruntung, dia selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Muh Rofqi dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka-luka yang dialaminya.

"Ada boncengannya. Dia dibawa ke rumah sakit karena luka-luka, paha, wajah, kaki dan jari kaki kiri dan kanan lecet, serta dadanya sakit," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan