Pj Bupati Jeneponto Cek Harga Sembako di Pasar

  • Bagikan
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri saat melakukan kunjungan ke Pasar Allu, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri melakukan kunjungan ke Pasar Allu, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto, Selasa (2/4/2023) pagi.

Didampingi oleh Kepala Dinas Perdagin, Camat dan Forkopimcam, serta Lurah setempat, Pj Bupati mengecek adanya lonjakan harga akibat penimbunan bahan pangan menjelang perayaan hari raya Idulfitri 1445 H 2024 ini, yang dimana hasilnya, diketahui harga sejumlah bahan kebutuhan pokok relatif stabil, meski beberapa komoditas mengalami kenaikan harga dan ada juga yang turun.

"Karena biasanya mendekati hari raya kita lakukan koordinasi dengan pemerintah baik tingkat provinsi, maupun kota. Apabila terjadi lonjakan harga menjelang idulfitri, kita akan melakukan operasi pasar, sehingga masyarakat dalam menghadapi Idulfitri ini bisa tenang," ujar Pj Bupati.

Sementara itu, Kadis Perindag Jeneponto, Manrancai Sally mengatakan akan terus memantau harga komoditas pangan menjelang hari raya Idulfitri.

"Kalau sampai ini meningkat, kita akan lakukan operasi pasar, kita telusuri ini kenapa, jangan sampai harga di kabupaten lain normal, ini kenapa di Jeneponto harganya naik. Itu nanti kita urus itu," kata Manrancai Sally.

Sementara Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Kab. Jeneponto yang terdiri dari berbagai unsur dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto, TNI, Polri, Bulog dan instrumen lainnya secara rutin melakukan monitoring pelaksanaan operasi pasar. (Zadly)

  • Bagikan