Siap Maju di Pilgub Sulsel, Danny Isyaratkan Gandeng Perempuan

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto - Indah Putri Indriani

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, telah secara resmi mengumumkan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan pada November 2024 mendatang.

Di tengah munculnya berbagai figur, Danny, yang telah mengumumkan keputusannya untuk maju sebagai calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Sulsel 27 Novembe mendatang, menunjukkan keseriusannya dalam persaingan Pilkada Sulsel 2024.

Ahli arsitek ini tidak ragu-ragu menyatakan niatnya untuk bertarung, meskipun PDIP hanya memperoleh 6 kursi pada Pileg 2024 di Provinsi, sedangkan pada Pileg 2019, PDIP meraih 8 kursi.

Saat ini, tim dan relawan Danny telah memasang baliho di berbagai ruas jalan raya hingga pelosok, dengan tagline "Baik untuk semua", sebagai upaya kampanye. Baliho besar itu memiliki banyak makna.

"Sekarang ini semua tim relawan saya sudah siap berjuang. Artinya saya juga harus siap maju pilgub 2024. Karena dukungan kuat dari tim kami di akar rumput. Semua atribut mereka relawan pasang," ujar Danny saat dimintai tanggapan, Selasa (2/4/2024).

Kesediaan Danny untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024 lebih jelas dibandingkan dengan figur lain yang masih belum menentukan sikap. Danny siap menancap gas pada Pilgub 2024 usai lebaran mendatang, dan akan menurunkan dua lembaga survei untuk melihat peluang yang ada.

"Sebagai keseriusan saya maju pilgub. Kali ini habis lebaran kita mulai survei. Dua survei sekaligus," jelas Danny.

Mengenai pasangan, Danny mengaku merasa nyaman berpasangan dengan perempuan dalam Pilkada. Apalagi sebelumnya telah memiliki pengalaman berpasangan dengan Fatmawati Rusdi pada Pilwakot Makassar 2020, dan keluar sebagai pemenang.

  • Bagikan