Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pelantikan Pejabat Pimti Madya Kemenkumham RI Secara Daring

  • Bagikan
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama di lingkungan Kemenkumham RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) dalam kesempatan ini menyaksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama di lingkungan Kemenkumham RI, bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) pada Jumat (05/04).

Dalam pelantikan ini, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengucapkan kepada para pimti pratama yang baru dilantik hari ini. “Saya berharap kepada saudara agar mampu mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata Yasonna.

Lanjut Yasonna, mutasi dan promosi ini adalah upaya untuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, yang nantinya akan ada peningkatan kapasitas organisasi.

“Di sisi lain, penempatan dalam jabatan apapun, juga harus dipahami sebagai satu kesempatan untuk melakukan lompatan unjuk kinerja melalui inovasi, guna pengabdian yang lebih baik lagi,” sambung Yasonna.

Yasonna lalu mengutip prinsip hidup yang dimiliki mansia menurut Stephen Covey dalam buku the 8th Habit yakni to live, to learn, to love, dan to leave a legacy.

Berdasarkan buku tersebut, Yasonna berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan terobosan dan pembaharuan dalam melaksanakan tugas demi meninggalkan legacy yang baik pada organisasi.

  • Bagikan