4 Cara Ini Ampu Hilangkan Bau Napas tak Sedap

  • Bagikan
Ilustrasi Bau Napas tak Sedap

RAKYATSULSEL - Bau mulu merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu.

Selain itu, bau mulut juga dapat mengurangi rasa percaya diri saat berinteraksi ataupun melakukan aktivitas sosial.

Biasanya, mereka yang memiliki masalah bau mulut akan membuat lawan bicara pun merasa tidak nyaman.

Ada beberapa penyebab bau mulut, salah satunya yaitu masalah pada gigi dan mulut seperti gigi berlubang dan masalah pada gusi.

Tak hanya itu saja, penyakit halitosis seperti diabetes, gangguan hati, gangguan saluran pencernaan, dan lainnya juga dapat menyebabkan bau mulut.

Untuk itu, ini ada empat cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang dilansir dari alodokter dan halodoc pada Kamis (18/4).

  1. Menjaga kebersihan mulut dan gigi

Cara pertama yaitu dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Sikat gigi minimal dua kali sehari dan jangan lupa untuk berkumur dengan menggunakan mouthwash yang tidak mengandung alkohol.

Kamu juga harus mengganti sikat gigi setiap dua bulan sekali dan jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin minimal setiap enam bulan sekali.

  1. Mengkonsumsi asupan serat dan air putih

Selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi asupan serat karena dapat membantu menjaga metabolisme tubuh dan mengatasi gangguan pencernaan serta dapat mencegah bau mulut.

Selain itu, minum air putih yang cukup juga dapat mencegah bau mulut. Untuk itu sangat disarankan untuk minum air putih agar mencegah bau mulut.

  1. Berhenti merokok

Merokok diketahui dapat menurunkan produksi air liur yang dimana kondisi tersebut dapat membuat mulut menjadi kering dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan gangguan pada gusi dan kerusakan pada gigi serta kanker mulut. Oleh karena itu, kamu dapat berhenti merokok agar bau mulut hilang.

  1. Hindari minuman beralkohol

Kamu harus menghindari minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan penyakit gusi yang dapat memicu bau mulut.

Minum alkohol juga dapat memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan yang dapat memicu bau mulut. Untuk itu, hindari minum-minuman yang beralkohol agar tidak bau mulut. (jp/raksul)

  • Bagikan