Unismuh Makassar Bakal Bangun Laboratorium 12 Lantai dan Gedung Serbaguna 

  • Bagikan
Seremoni pencanangan gedung Laboratorium 12 Lantai dan Gedung Serba Guna Unismuh Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan pencanangan pembangunan gedung laboratorium 12 lantai dan pembangunan gedung serbaguna, Sabtu (20/4/2024).

Pencanangan ini diselenggarakan di Pelataran Parkir Kampus Unismuh Makassar dan dipimpin langsung Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abd Mu'ti bersama Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse.

Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari syawalan yang merupakan kegiatan tahunan Muhammadiyah dan kali ini Unismuh Makassar menjadi tuan rumah.

"Hari ini kita syawalan yang ditempatkan di Unismuh Makassar. Karena kegiatan ini di hadiri sekertaris umum, momen ini dirangkaikan pula dengan tiga kegiatan lain yakni pencanangan pembangunan gedung 12 lantai laboratorium terpadu, gedung serbaguna  di Hertasning dan pendataan kartu anggota Muhammadiyah bagi keluarga Unismuh yang belum punya kartu," jelas Prof Andis, sapaan akrabnya.

Lebih jauh, pembangunan Laboratorium 12 lantai dan gedung serbaguna yang dilakukan untuk mendukung akreditasi unggul yang telah dicapai Unismuh Makassar 

"Semua ini memang bagian dari upaya untuk memperlihatkan eksistensi Unismuh Makassar karena sudah terakreditasi unggul meski kita hanya tuan rumah dalam kegiatan ini. Kita bersyukur Unismuh Makassar sudah memperlihatkan eksistensinya sebagai almamater milik Muhammadiyah dalam kaitannya mencerdaskan anak bangsa serta mencerahkan semesta," ungkapnya.

"Alasan membuat Laboratorium 12 lantai ini juga untuk memusatkan laboratorium yang ada, ini tantangan bagi perguruan tinggi unggul. Kita berpikir melahirkan inovasi almamater sehingga harus di dukung laboratorium yang cukup. Kita sudah pencanangan tadi dan akan diteruskan pembangunan, mudah-mudahan tahun depan atau dua tahun depan bisa di resmikan," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan