Peringati Hari Bumi 2024, Google Doodle Hadirkan 6 Foto Keindahan Alam dan Game Lebah

  • Bagikan

RAKYAT SULSEL.CO - Google Doodle menampilan enam foto keindahan alam dalam memperingati Hari Bumi 2024 yang jatuh pada Senin, 22 April 2024.

Ketika kalian membuka Google penelusuran. Google Doodle menampilkan enam foto unik keindahan alam. Setiap huruf Google memiliki gambar keindahan alam yang berbeda-beda.

Setiap huruf dari kata Google mewakili sebuah wilayah yang penting bagi konservasi alam.

Huruf G sebuah kepulauan Turks dan Caicos yang merupakan rumah bagi kawasan keanekaragaman hayati yang penting dengan upaya konservasi yang bertujuan melindungi sumber daya alam dan terumbu karang serta memulihkan spesies yang terancam punah seperti iguana batu.

Huruf O Mewakili Taman Nasional Scorpion Reef di Meksiko, sebuah cagar biosfer UNESCO yang melindung kompleks karang dan beberapa spesies burung dan penyu yang terancam punah.

Huruf G Mewakili Taman Nasional Jau di Brasil. Salah satu cagar hutan terbesar di Amerika Selatan yang melindungi sejumlah besar spesies, termasuk jaguar dan manatee Amazon.

Huruf L berasal dari Tembok Hijau Besar di Nigeria, sebuah inisiatif yang memulihkan lahan yang terkena dampak penggurunan di seluruh Afrika.

Huruf E sebuah Cagar Alam kepulauan Pilbara di Australia yang membantu melindungi ekosistem yang rapuh dan sejumlah spesies yang terancam punah.

"Contoh-contoh ini menawarkan harapan dan optimisme, namun juga mengingatkan kita bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi krisis iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati," kata Google.

Jika kalian klik Google Doodle nantinya kalian akan diperkenalkan terkait Hari Bumi 2024. Lalu ada ikon lebah di abgian atas.

Ketika kalian mencoba klik ikon lebah nantinya akan menuju game petualangan lebah.

Cara mainkannya cukup mudah hanya perlu menggerakan kursor ke bunga berpendar untuk lebah mengambil nektar. Setelah mengambil nektar, arahkan lebah ke bunga lain. Seketika bunga yang begitu banyak.

Dalam game ini akan memberikan informasi mengenai kehidupan lebah serta pentingnya pelestarian lebah bagi kelangsungan hidup planet kita.

  • Bagikan